Tips Bebas Stres di Hari Pertama Kerja Setelah Liburan

Liburan bagi para pekerja adalah waktu yang tepat untuk mengembalikan tenaga, pikiran lebih segar setelah setiap harinya bekerja. Kini masa liburan sudah berakhir, dan Anda harus kembali bekerja seperti sedia kala. Namun, jangan sampai kembalinya bekerja setelah usai liburan membuat Anda stress kembali. Ada baiknya Anda melakukan beberapa hal berikut ini saat setelah liburan dan akan kembali mulai bekerja. Diantaranya :

Tips Bebas Stres di Hari Pertama Kerja Setelah Liburan

1. Buatlah rencana menyenangkan sepulang kerja.

Walau sudah seharian bekerja, bukan berarti Anda tidak bisa bersenang–senang bukan? Untuk itu buatlah jadwal temu dengan sahabat. Menghadiahi diri Anda dengan dessert favorit juga bisa menjadi solusi lain. Cara ini akan menjadi transisi yang menyenangkan usai liburan sebelum akhirnya Anda kembali tenggelam dengan pekerjaan Anda.

2. Tutup galeri foto liburan di ponsel Anda

Foto–foto di tempat liburan Anda mungkin memang indah dan instagrammable, tapi terus menerus mengecek galeri foto liburan di ponsel hanya akan membuat Anda semakin sulit move on dan kurang motivasi dalam bekerja. Jadi, segera tutup galeri foto dan media sosial Anda selama bekerja ya!

3. Menyelesaikan liburan 1 – 2 hari sebelum kembali mulai hari kerja.

Salah satu kesalahan yang sering membuat orang stressdi hari pertama kerja adalah waktu yang mepet saat kembali usai liburan. Sebagian besar orang baru pulang liburan di malam hari (seringkali dengan alasan supaya tidak rugi), padahal keesokan harinya Anda sudah harus mulai bekerja. Hal ini bisa membuat Anda semakin malas dan stres saat mulai bekerja.

4. Jangan menyelesaikan seluruh pekerjaan seharian.

Pastinya banyak pekerjaan yang terbengkalai selama Anda libur. Walaupun begitu, hindari untuk mencoba menyelesaikan pekerjaan tersebut sekaligus dalam waktu satu hari. Hal ini hanya membuat Anda semakin stres. Buatlah prioritas, pekerjaan atau rapat mana yang paling penting untuk didahulukan dan selesaikan satu-persatu.

5. Cintailah pekerjaan Anda.

Pekerjaan tidak akan terasa berat jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan. Memang sepertinya sulit untuk menikmati pekerjaan, terlebih setelah pergi berlibur dan kemudian harus dihadang dengan berbagai pekerjaan di kantor. Tapi ingat, pekerjaan itulah yang bisa membuat Anda pergi liburan.

(klikdokter.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *