Tanda-tanda Jantung Anda Sehat Bebas Penyakit

Jantung termasuk organ penting dalam tubuh. Jika terjadi sesuatu yang salah pada fungsinya, maka kondisi ini akan berpengaruh pada kinerja organ lainnya. Anda yang mengalami gangguan fungsi jantung, biasanya mengalami gejala seperti nyeri dada, sesak napas hingga kelelahan.

Tanda-tanda Jantung Anda Sehat Bebas Penyakit

Untuk mengenali Tanda-tanda Jantung Anda Sehat Bebas Penyakit, Anda bisa melihatnya dari poin-poin dibawah ini.

  1. Selalu merasa penuh energi dalam beraktivitas seharian tanpa terasa berat atau mudah lelah.
  2. Salah satu tanda umum dari lemahnya jantung adalah sulitnya bernapas, bahkan setelah Anda berjalan beberapa menit atau menaiki tangga. Namun ketika Anda bisa melakukan aktivitas tersebut dan nafasmu tak tersengal-sengal, jantung Anda berfungsi normal.
  3. Tanda lain dari sehatnya jantung yaitu terjadi 72 denyut per menit (atau antara 70-80 denyut per menit).
  4. Jika Anda tidak sering mengalami sesak di sekitar dada atau nyeri dada, ini pertanda bahwa jantung bekerja secara sehat.
  5. Tanda jantung sehat juga bisa dilihat dari pemeriksaan rutin jantung, termasuk kolesterol, tekanan darah, atau laporan ECG. Jika angkanya masuk dalam kategori normal, maka kamu tak perlu khawatir.
  6. Jika berat badan Anda normal, hal tersebut juga termasuk pertanda bahwa jantungmu normal.
  7. Tanda lainnya jantung sehat adalah saat Anda bisa melakukan aktivitas fisik tanpa timbul rasa tidak nyaman, sakit, atau adanya tekanan di dada, jangan khawatir. Sebab hal ini pertanda bahwa jantung Anda baik-baik saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *