Tanaman Obat Jantung Berdebar Yang Praktis dan Mudah

obatlemahjantung.com – Palpitation cordis atau lebih lazim diucapkan dengan jantung berdebar biasanya ada gangguan pada organ jantung. Sebab musabab atau akar masalah nya adalah faktor lifestyle (gaya hidup) yang tak sehat. Gaya hidup yang tak sehat inilah akar nya, seperti: Malas berolahraga, makan sembarangan, merokok, dan terlalu terbebani dengan kehidupan (stress). Jantung berdebar layaknya penyakit di organ jantung yang lainya, memiliki kaitan erat dengan emosi jiwa. Selain memiliki kaitan dengan emosi, konsumsi minuman bersoda (Cola – Sprite), alcohol, dan kopi juga berpeluang besar memicu jantung berdebar. Inilah beberapa tanaman obat jantung berdebar.

Tanaman Obat Jantung Berdebar Mudah dan Praktis

Tanaman Obat Jantung Berdebar Mudah dan Praktis

Inilah beberapa tanaman yang bisa dimanfaatkan dengan praktis dan mudah. Silahkan gunakan salah satu tanaman yang praktis dan mudah dibawah ini:

1. Daun sangket sebanyak seper-enam genggaman, lantas rebus lah daun tersebut dengan tiga gelas air putih. Tunggu hingga mendidih dan tersisa air nya seper-tiga nya. Tiriskan terlebih dulu, lantas saring air rebusan itu. Anda bisa minum air rebusan ini 2x dalam sehari, sebanyak setengah gelas.

2. Buah mengkudu matang 2 buah, lantas Anda parut, peras parutan tersebut, campurkan dengan air putih, silahkan langsung minum. Dosisnya 2x dalam sehari.

3. Bunga jeruk bali satu genggam, rebus lah bunga itu bersama tiga gelas air putih, lantas sisakanlah sepertiga nya. Tiriskan, lalu saring air rebusan itu untuk diminum. Silahkan minum air rebusan itu 2x sehari, masing-masing setengah gelas.

4. Daun Digitalis 3 genggam. Rebus bersama air putih sebanyak 2 gelas, diamkan hingga mendidih dan tersisa airnya setengah gelas.  Kalau air nya sudah tak mendidih lagi, silahkan saring air itu lantas minum setengah gelas, sebanyak 3x dalam sehari.

5. Akar krokot dan daun krokot secukupnya, dan batang nya sebanyak 4 batang. Cucilah semua bahan tersebut sampai bersih lalu parut sampai halus, silahkan tuang 1 gelas air putih matang, lalu peraslah. Silahkan minum ramuan ini sebanyak 2x dalam sehari, sebanyak setengah gelas.

6. Buah pala 1 buah. kupas kulit buah pala itu, lantas tumbuklah hingga halus. Campurkan dengan 2 sendok madu murni, seduh dengan air panas. Boleh diminum 2 kali sehari.

Tanaman Obat Jantung Berdebar yang lainya adalah

7. Bidara laut sebanyak 1 jari. Cuci bidara laut itu, lalu parutlah. Tuang setengah gelas air putih sambil di peras. Saringlah, lantas boleh Anda minum air itu sebanyak 2x sehari.

8. Biji kemangi sebanyak satu sendokteh. Giling atau tumbuk sampai halus. Lantas seduh dengan air panas lalu campurkan dengan 2 sendokmakan madu, lalu aduk rata. Anda boleh minum ramuan ini 2x sehari.

9. Biji kedaung cukup 6 Biji aja. Kupaslah kulit biji kedaung nya, lalu sangrai tanpa minyak sampai hanguus. Kalau sudah, silahkan giling. Seduhlah ramuan ini bersama 2 sendokmakan madu dan air panas, aduk hingga rata, dan boleh diminum 2x sehari.

10. Akar dringo sebanyak stengah genggam, rebuslah bersama 4 gelas air bersih, kalau sudah mendidih, biarkan hingga tersisa stengah gelas. Saringlah air ramuan ini, Anda boleh minum sebanyak 1 gelas, 2x sehari.

11. Kulit batang dan akar maya sebanyak 3 jari saja. Cucilah bahan itu sampai bersih, potonglah hingga banyak, lalu rebus bersama enam gelas air putih. Bila sudah mendidih, diamkan hingga tersisa airnya sebanyak setengah gelas. Saring, lalu boleh diminum sebanyak setengah gelas. 2x sehari.

Gejala Jantung Berdebar:

Inilah beberapa gejala yang bisa dilihat dari pengidapnya:

  1. Wajah nya pucat pasi.
  2. Merasakan nyeri di area jantung, seperti di remas-remas.
  3. Denyut nadi berdetak cepat.

Perawatan Pasien Jantung Berdebar

  • Berilah pasien jantung berdebar tempat yang memiliki saluran udara yang baik, usahakan memiliki ruang terbuka dan udaranya fresh.
  • Berilah pakaian yang longgar agar nyaman dipakai.
  • Anda bisa membantu pasien dengan mengompres area jantung dengan air hangat.
  • Rendam kaki pasien jantung berdebar dengan air hangat.
  • Berilah makanan yang rendah garam, cabe, alkohol, cuka, atau hidrat arang.
  • Berilah bubur kacang hijau tanpa gula, dan pepaya matang setiap pagi.

Baca Juga : Pantangan Makanan Penyakit Jantung

Itulah beberapa tips nya. Terimakasih sudah menyimak artikel kami ini yang berjudul Tanaman Obat Jantung Berdebar Yang Praktis dan Mudah. Ramuan tradisional obat jantung yang kami paparkan diatas juga termasuk kedalam tanaman herbal untuk jantung bengkak dan tanaman obat untuk penyakit jantung darah tinggi dan kolesterol.

Tanaman Obat Jantung Berdebar

INGIN YANG LANGSUNG MINUM..?

KAMI SEDIAKAN RAMUAN UNTUK SEMUA PENYAKIT JANTUNG, DARI SARI DAUN SIRSAK + KULIT MANGGIS. KLIK DISINI: → Obat Tradisional.

.

Kata Kunci:

  • tanaman obat jantung berdebar
    0 Shares
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *