Rutin Jalan Kaki Bisa Hindari Serangan Jantung

Berjalan kaki sebenarnya termasuk olahraga ringan yang manfaatnya cukup besar. Diantaranya baik untuk kesehatan, dan terhindari dari serangan Jantung. Benarkah hal tersebut?

Rutin Jalan Kaki Bisa Hindari Serangan Jantung

Dilansir dari penelitian yang dilakukan di New York Amerika Serikat, lewat judul dari buku yang diterbitkan seorang ahli yaitu “Berjalan Untuk Kesehatan Jantung”, menjelaskan jika memang berjalan kaki adalah salah satu bentuk dari mencegah serangan Jantung yang bisa terjadi kapan saja. Dengan berjalan kaki setiap hari, dimana mereka yang melakukannya secara alami mengurangi diri mereka dari resiko kardiovaskular dalam jangka pendek. Seperti yang umum kita ketahui jika resiko Kardiovaskular ini mengancam nyawa, mengingat penyakit ini termasuk berbahaya.

Para ahli kesehatan berpendapat jika berjalan kaki adalah bentuk yang sangat baik dari latihan. Sebab, dalam penelitian ini pun dicampur dari berbagai riset dan fakta yang membuktikan jika berjalan kaki bisa mengurangi resiko dari kolesterol tinggi, mengurangi berat badan dan tekanan darah.

Penelitian yang dilakukan berdasarkan hasil riset dari 70 perempuan dari komunitas pejalan kaki. Para peserta kemudian diberikan pedometer agar mengetahui seberapa seringkah mereka melakukan kegiatan berjalan kaki. Dengan berjalan kaki kurang lebih 150 menit per minggu memiliki hasil cukup baik untuk kesehatan. Hal ini menunjukkan berjalan kaki mengurangi resiko sakit Jantung. Akan tetapi untuk terhindari dari penyakit Jantung ini setiap orang harus memiliki pola makan yang sehat sehingga kesehatan Jantung bisa tetap terjaga dengan baik.

Jadi, siapkah Anda lebih sehat dengan rutin berjalan kaki mulai hari ini? Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *