Penyebab Kaki Bengkak Pada Orang Lanjut Usia

Penyebab Kaki Bengkak Pada Orang Lanjut Usia – Bagaimana bisa orang lanjut usia atau lansia mengalami kaki bengkak? Apa yang menjadi sebab musabab nya? Ternyata.. Para ahli menyimpulkan, bahwasanya penyebab kaki bengkak pada orang lanjut usia itu lazimnya diakibatkan (disebabkan) oleh sirkulasi darah yang buruk di area paha dan kaki. Begini.. Sirkulasi yang buruk tersebut dikarenakan adanya plak yang menumpuk di arteri yang bertugas mengalirkan darah ke area kaki. Hal tersebut dicirikan dengan: Kaki kesemutan, merasakan nyeri, dan terkadang mati rasa. (diposkan oleh Obat Lemah Jantung)

Penyebab Kaki Bengkak Pada Orang Lanjut Usia

 

Penyebab Kaki Bengkak Pada Orang Lanjut Usia

Darah berfungsi untuk mengangkut berbagai nutrisi dan oxygen ke setiap bagian badan kita. Apabila arteri yang mengalirkan darah tersebut mengalami problematika kesehatan, tentunya bisa membuat kaki orang lanjut usia (lansia) mengalami pembengkakan. Problematika kesehatan yang berasal dari aliran darah pun dapat muncul, apabila katup didalam pembuluh darah tak dapat bekerja sebagaimana mestinya. Kalau sudah demikian, maka darah yang kurang asupan oxygen tersebut akan tersendat untuk balik lagi ke organ jantung. Nah, maka.. Itu bisa membuat darah menjadi terkumpul di pembuluh darah area kaki sehingga menjadikan kaki orang lanjut usia menjadi bengkak.

Gangguan darah perifer sering di cirikan dengan aliran darah yang terkuras dari atau ke area kaki. Vascula peripheral ialah istilah yang lazim disematkan pada keadaan medic yang berkaitan dengan tersumbatnya pembuluh darah besar yang berposisi di area otak ataupun jantung.

Manusia yang memiliki pola hidup yang tidak menyehatkan akan lebih memiliki risiko untuk terkena problematika kesehatan, khususnya penyakit yang berhubungan dengan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang tak sehat lebih lazim dialami oleh orang lanjut usia. Dan juga bisa dialami oleh orang yang memiliki keadaan medic tertentu.

Inilah beberapa hal yang dapat membuat sirkulasi darah di kaki menjadi terganggu atau memburuk:

  • Adanya penyakit yang memiliki relasi dengan pengerasan atau penyempitan pembuluh darah perifer.
  • Mengalami penyakit peradangan vena dan arteri di kaki atau lengan (thromboangiitis obliterans).
  • Mengalami penyakit varises vena, tromboflebitis, ataupun deep vein throbosis.

Maka Penyebab Kaki Bengkak Pada Orang Lanjut Usia bisa diambil dari beberapa kesimpulan diatas. Kaki bengkak juga bisa dikarenakan memburuknya sirkulasi darah.

Lanjutkan lah penanganan nya disini (KLIK): Mengatasi Kaki Bengkak Karena Jantung

Penyebab Kaki Bengkak Pada Lansia

Kata Kunci:

  • penyebab kaki bengkak pada lansia,
  • cara mengatasi kaki bengkak pada lansia,
  • kaki bengkak pada orang tua,
  • kaki bengkak pada lansia,
  • kenapa kaki bengkak pd usia,
  • sebab kaki bengkak usia lanjut
    1 Shares
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *