Penyakit Yang Menyebar Akibat Terpapar Keringat Orang Lain

Berkeringat umumnya muncul akibat terpapar cuaca panas, atau saat Anda berdesak-desakan di kendaraan umum seperti kereta api dan bus. Keringat Anda dan orang-orang disekitar Anda mungkin akan saling menempel dan menetes pada tubuh Anda.

Jika Anda berpikir bahwa keringat yang menempel tidak terlalu bermasalah, maka Anda salah besar, Faktanya, keringat ternyata bisa jadi salah satu media penular infeksi.

Penyakit Yang Menyebar Akibat Terpapar Keringat Orang Lain

Seperti yang telah dikutip dari laman Times of India, ada beberapa jenis infeksi yang mungkin tidak segera Anda sadari saat terkena keringat seseorang.

Dan berikut ini jenis infeksi yang bisa menular melalui keringat.

  • Virus Hepatitis B.

Walau masih diperdebatkan, penelitian mengungkapkan, virus Hepatitis B dapat ditularkan melalui keringat. Dalam studi pada pegulat Olympic menunjukkan, 11 partisipan memiliki komponen virus Hepatitis B dalam keringat, mirip dengan komponen yang ditemukan dalam darah. Penelitian tersebut dipublikasikan di British Journal of Sports Medicine.

  • Infeksi virus (flu).

Meskipun keringat itu sendiri tidak mengandung virus influenza. Virus bisa masuk ke kulit melalui hidung, bersin dan bernapas. Jika kemudian keringat menjadi pembawa virus, penyakit itu dapat dengan mudah menginfeksi siapa saja.

  • Impetigo.

Impetigo termasuk penyakit infeksi kulit yang sangat menular dan penyebarannya melalui kontak fisik, seperti kulit yang terinfeksi. Anda bisa tertular Impetigo dari keringat orang lain. Kondisi ini sangat umum terjadi pada anak-anak, yang menyebabkan plak, lecet atau ruam merah pada kulit.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *