Jenis Olahraga Pengurang Rasa Nyeri Saat Haid

Berita Kesehatan -, Saat haid datang tidak sedikit wanita yang merakan rasa sakit yang sangat luar biasa. Meski tidak membahayakan dan merupakan hal yang biasa, namun hal ini bisa menganggu aktivitas dan bahkan bisa membuat risih para penderita. Masalah kesehatan yang satu ini bisa di atasi dengan beberapa jenis hal seperti dengan cara berorahraga. Olahraga yang baik bagi mereka wanita yang sering merasakan haid ini di antaranya adalah sebagai berikut ini :

  • Yoga

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa yoga ini merupakan salah satu jenis olahraga yang memang bisa membntu mengurangi sakit perut saat menstrulasi. Dengan hanya melakukan olahraga yoga 1 kali semiunggu, dan melakukannya selama 60 menit, maka hal ini bisa membantu anda mencegah datangnya masalah kesehatan yang satu ini pada tubuh. Selain mampu mengurangi masalah sakit akibat menstrulasi, olahraga yang satu ini juga bisa membantu anda untuk mencegah datangnya amsalah dismenorrhea primer.

  • Bersepeda

bet-enderfin merupakan salah satu jenis hormon yang menimbulkan adanya rasa nyeri saat datang bulan. Hormon ini akan hilang dengan sendirinya saat kita melakukan olahraga bersepeda setidaknya 3x dalam 1 minggu dengan waktu 30 menit setiap bersepeda.

  • Jalan Santai

Meski terlihat sangat sederhana, namun ternyata ada banyak manfaat dari jalan santai ini pada tubuh di mana dengan kita berjalan santai dapat membantu mengurangi masalah nyeri haid pada tubuh. Lakukan hal ini 3x dalam seminggu dengan waktu 30 menit setiap kali berjalan santai.

  • Berenang

Olahraga yang banyak di gemari ini memang jenis olahraga yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bagi anda yang memiliki masalah dengan kram pada bagian perut ini, sebaiknya anda mewaspadai masalah ini dengan melakukan olahraga yang satu ini. Cegah datangnya masalah kesehatan ini pada tubuh anda.

Itulah beberapa jenis olahraga pengurang rasa nyeri saat haid. Dengan melakukan olahraga ini, maka anda akan mendapatkan banyak manfaat bagi kesehatan dan juga bagi kebugaran pada tubuh anda ini. Waspadai masalah kesehatan ini pada bagian tubuh anda, agar terhindar dari hal hal yang memang bisa membahayakan bagian tubuh anda ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *