Cara Mengatasi Sakit Pinggang Pada Ibu Hamil Tanpa Obat

Berita Kesehatan -, Sakit pada bagian pinggang saat usia kehamilan sudah mencapai trimester ke 3 ini merupakan salah satu jenis hak yang memang wajar di rasakan oleh para ibu hamil. Hal ini terjadi akibat adanya pelepasan hormon dari tubuh yang mengakibatkan rasa sakit itu munucul. Dari kaki hingga bagian bahwa biasnaya mengakibatkan adanya masalah yang memang perlu sangat anda waspadai pada bagisn tubuh. Sebenarnya ada beberapa cara mengatasi sakit pinggang pada ibu hamil tanpa obat, diantaranya adalah :

  • Menggunakan Sepatu Yang Tepat

Untuk para ibu hamil, sebaiknya anda menggunakan sandal atau sepatu dengan ukuran yang tepat. Biasanya, ukuran yang tepat ini adalah jenis yang memiliki tinggi yang pas, tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu pendek. Ini merupakan salah satu tips untuk anda yang ingin terhindar dari masalah kesehatan yang bisa membahayakan tubuh anda ini. Kondisi ini merupakan salah satu kondisi yang memang perlu diperhatikan.

  • Memperhatikan Postur Tubuh

Postur tubuh saat sedang hamil ini berbeda dengan postur tubuh mereka yang tidak hamil. Kondisi ini memang benar adanya. Saat sedang hamil, anda pasti akan memiliki berat badan yang bertambah.

  • Atur Pola Makan

Cara mengatasi sakit pinggang pada ibu hamil tanpa obat adalah dengan menjaga pola makan yang sehat. Makanan yang mengandung kalsium yang banyak adalah jenis makanan yang baik untuk mengatasi adanya masalah kesehatan sakit pada bagian pinggang ini.

  • Lakukan Olahraga Ringan

Olahraga merupakan salah satu jenis hal yang memang baik di lakukan olah anda. Dengan melakukan olahraga seperti berjalan jalan ringan, hal ini bisa menjaid salah satu solusi untuk mengatasi adanya masalah kesehatan pada bagian tubuh anda ini termasuk jenis masalah sakit pada bagian pinggang.

  • Tidur Dengan Menyamping

Untuk mengurango nyeri punggung dan panggul, sebaiknya anda tidur dengan posisi miring dan juga di simpan bantal pada bagian lutut. Ini bisa jadi merupakan salah satu cara agar kesehatan janin dan ibu menjadi sehat.

  • Pijatan

Pijatan ini merupakan salah satu solusi yang tepat untuk menghilangkan dan mengatasi masalah kesehatan yang satu ini. Dengan memberikan sedikit pijatan ini, maka anda akan terhindar dari adanya masalah kesehatan yang satu ini.

Itulah beberapa Cara mengatasi sakit pinggang pada ibu hamil. Agar kesehatan terjaga dan terhindar dari adanya masalah kesehatan yang membahayakan janin dan ibu hamil, sebaiknya anda memperhatikan beberapa jenis hal seperti di atas, agar anda mendapatkan tubuh yang sehat dan juga terhindar dari hal hal yang membahayakan kesehatan tubuh anda ini. Kondisi ini merupakan salah satu kondisi yang memang bisa membahayakan kesehatan anda dan janin yang ada dalam perut anda.

Baca Juga : Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Dan Kebugaran Tubuh

1 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *