Manfaat Menempelkan Bawang Merah Di Telapak Kaki

Bawang merah. Siapa yang tidak kenal dengan salah satu bumbu masakan yang selalu ada pada setiap masakan ini? Tahukah Anda ternyata bawang merah ini tidak hanya berfungi sebagai bumbu saja tapi juga memiliki khasiat bagi kesehatan, salah satunya untuk kaki. Pada artikel kali ini kami akan menginformasikan manfaat dari bawang merah untuk telapak kaki.

Bawang merah merupakan tanaman semusim berbentuk rumput yang tumbuh dengan tinggi mencapai 15-50 cm dan membentuk rumpun. Bawang merah adalah tumbuhan yang termaksud jenis umbi lapis (Allium cepa L. var Aggregatum).

Tanaman bawang merah ini mempunyai akar serabut, dengan daun berbentuk silinder berongga. Umbi terbentuk dari pangkal daun yang bersatu dan membentuk batang yang berubah bentuk dan fungsi, membesar dan membentuk umbi berlapis. Umbi bawang merah terbentuk dari lapisan-lapisan daun yang membesar dan bersatu.

manfaat bawang merah
Bawang merah mengandung vitamin C, kalium, serat, dan asam folat. Selain itu, bawang merah juga mengandung kalsium dan zat besi. Bawang merah juga mengandung zat pengatur tumbuh alami berupa hormon auksin dan giberelin. Kegunaan lain bawang merah adalah sebagai obat tradisional, bawang merah dikenal sebagai obat karena mengandung efek antiseptik dan senyawa alliin.

Bawang merah ini sering digunakan sebagai obat penurun demam anak, mengatasi perut kembung, meredakan flu dan batuk, dan yang lainnya. Anda juga harus tahu bahwa bawang merah juga memiliki khasiat dan manfaat baik untuk telapak kaki.

Seperti dilansir Steptohealth, Senin (31/10/2016), kaki seringkali dilupakan dalam hal kesehatan. Padahal, bila diperhatikan sumber saraf atau titik meridian serta masalah peredaran darah berasal dari kaki. Ketika dirangsang, kaki memiliki akses pada seluruh masalah kesehatan. Tak heran pakar refleksiologi menyarankan untuk menggunakan bawang merah di kaki.

Karen bawang merah mengandung banyak antioksidan penting bagi tubuh maka tidak heran apabila menempelkan bawang merah di kaki dapat memberikan banyak manfaat pada tubuh, berikut beberapa manfaat bawang merah:

Untuk mempermudah melakukan terapi dan menempelkan bawang merah pada telapak kaki, Anda bisa menggunakan kaos kaki dan menempelkan bawang merah tersebut di dalam kaos kaki.

Dapat melepaskan racun

Racun dalam darah yang merusak kesehatan biasanya menumpuk pada kaki. asam fosfat dalam bawang merah, bisa bekerja sebagai magnet untuk zat beracun sehingga membantu tubuh menghilangkan racun dengan mudah.

Terhindar dari infeksi

Seperti yang diketahui bahwa bawang merah adalah antibiotik alami, jadi dengan menempelkan bawang merah pada telapak kaki, Anda bisa terhindar dari infeksi.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Bawang merupakan sumber yang kaya vitamin E dan C yang sangat penting untuk menjaga pertahanan tubuh.

Untuk mengatasi bau kaki

Bagi Anda yang mempunyai masalah bau pada kakinya, bisa mencoba menghilangkan bau tersebut dengan menggunakan bawang merah. Zat anti bakteri pada bawang merah juga ampuh membunuh kuman penyebab bau kaki.
Sifat anti bakteri ini akan terserap saat meridian terbuka dan membantu membunuh kuman, bakteri, dan patogen penyebab bau kaki.

Anda hanya cukup menempelkan bawang merah pada kaos kaki Anda saat tidur.

Setelah mengetahui apa saja manfaat menempelkan bawang putih pada telapak kaki saat tidur, apa Anda tertarik untuk mencobanya? Sayang apabila Anda melewatkan manfaat dari bawang merah tersebut jadi jangan lupa untuk mencobanya ya! Dan juga jangan sampai lupa untuk membersihkan telapak kaki secara menyeluruh setelah menempelkan bawang pada telapak kaki Anda.

Kata Kunci:

  • beras merah untuk angina pektoris,
  • hasiat bayam merah,
  • khasiatbuahsemangkamerah,
  • Cara menghilangkan bocor bocor pada kaki,
  • cara menghilangkan bocor bocor pada telapak kaki,
  • kasiat bawang merah di telapak kaki,
  • telapak kaki bocor dan sakit
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *