Manfaat Jus Bayam Untuk Redakan Nyeri Menstruasi

Pada wanita di usia produktif, bukan hal yang asing lagi jika pada setiap bulannya mereka mengalami menstruasi yang sebagian besar diriingi dengan rasa nyeri datang bulang (kram di perut). Kondisi nyeri atau kram ini terjadi, dikarenakan otot-otot rahim yang bekontraksi untuk melepaskan sel telur yang tidak dibuahi (oleh sperma).

Selain itu, penyebab nyeri menstruasi yang dirasakan terjadi akibat perubahan hormonal di dalam tubuh yang menyebabkan terjadinya peradangan pada dinding rahim.

Seperti yang dilansir dari laman Boldsky menyebut jika Anda bisa mencoba mengatasi nyeri menstruasi dengan meminum jus alami dari sayuran bayam. Ya, bayam yang dibuat minuman jus ini baiknya dicampur dengan madu agar rasanya lebih enak dan juga mengatasi nyeri menstruasi secara alami.

Manfaat Jus Bayam Untuk Redakan Nyeri Menstruasi

Sayuran bayam memiliki kandungan alami Vitamin C dan zat besi. Keduanya termasuk zat alami yang bermanfaat dalam mengatur ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh yang menyebabkan peradangan terjadi. Selain itu, kandungan zat antioksidan di dalam madu bisa mengurangi peradangan di rahim selama menstruasi, sehingga rasa nyeri yang muncul kemudian akan berkurang.

Disarankan untuk segera dikonsumsi setelah dibuat jus bayam ini agar tidak teroksidasi oleh suhu udara. Dianjurkan untuk minum jus bayam dengan madu sebanyak 2 kali sehari setelah makan, selama menstruasi berlangsung.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *