Manfaat Donor Darah Untuk Menurunkan Risiko Serangan Jantung

Pernahkah Anda berpikir sejenak untuk kebaikan darah dalam diri Anda? Darah termasuk bagian dalam tubuh yang berfungsi untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh termasuk ke organ terpenting manusia yaitu otak. Pentingnya fungsi darah dalam tubuh juga mau tidak mau harus jadi perhatian kita guna menjaga jumlah darah di dalam tubuh sesuai dengan kebutuhan tubuh sendiri.

Manfaat Donor Darah Untuk Menurunkan Risiko Serangan Jantung

Menurut data Palang Merah di Amerika menyatakan bahwa setiap dua detik di dunia, manusia setidaknya membutuhkan darah. Dan lebih dari 41.000 kantong darah terpenuhi seiap harinya. Beruntunglah Anda yang masih memiliki cukup darah untuk membantu sistem tubuh bekerja, sebab saat pasokan darah berkurang akibat faktor-faktor yang tidak bisa kita prediksi, secara tidak langsung dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Donor darah tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang menerima darah, namun bagi para pendonor juga. Menurut Phillip DeChristopher, M.D., Ph.D., seorang direktur bank darah Loyola University Health System menyatakan jika Anda mendonor darah secara berulang, maka akan memabntu aliran darah semakin baik. Donor darah dapat menghancurkan lapisan darah yang menyumbat sehingga penyumbatan arteri menjadi berkurang. Tidak hanya itu, seperti yang dilansir dari laman American Journal of Epidemiology menyatakan bahwa kemungkinan 88% dari orang-orang yang mendonor darah berpeluang kecil dari risiko terkena serangan Jantung.

Sebelum mendonorkan darah Anda, ada baiknya jika melakukan test pemeriksaan terlebih dahulu sesuai prosedur karena kita tidak bisa sembarangan untuk melakukan donor. Dengan melakukan pemeriksaan terhadap darah sebelum donor juga bertujuan agar Anda mengetahui apakah mungkin Anda menderita penyakit yang selama ini tidak Anda sadari. Jadi, jangan takut untuk donor darah karena manfaatnya juga akan dirasakan oleh para pendonor itu sendiri.

Semoga bermanfaat.

Kata Kunci:

  • artikel bahasa inggris tentang buah manggis
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *