Manfaat Buah Melon Kuning Untuk Ibu Hamil

Berbagai buah-buahan tentu saja memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan jabang bayi dan ibu hamil, tak terkecuali pada buah melon. Buah melon memiliki kesegaran dan rasa manis yang membuat tubuh ibu hamil terasa lebih segar dan ceria. Akan tetapi.. Bagaimana dengan manfaat melon kuning yang lainya bagi ibu hamil atau ibu menyusui..? Kami akan paparkan pada artikel kali ini yang berjudul: “Manfaat Buah Melon Kuning Untuk Ibu Hamil“. Simak terus hingga tuntas ya..?

Manfaat Buah Melon Kuning Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Melon Kuning Untuk Ibu Hamil

Melon kuning ini lebih harum dari melon jenis lain, dan buah melon kuning ini menjadi sumber vitamin B komplex, vitamin A dan juga vitamin C. Apakah melon kuning ini aman untuk dikonsumsi..? Tak masalah.. Selama tidak dikonsumsi secara berlebihan, buah melon kuning ini memiliki segudang manfaat untuk ibu hamil dan menyusui. Kami jabarkan beberapa Manfaat Buah Melon Kuning Untuk Ibu Hamil.

Mengatasi Rasa Mual

Mual adalah hal yang lazim dirasakan oleh ibu hamil, hal itu disebabkan adanya hormon di tubuh yang senantiasa berkembang dari waktu ke waktu. Ibu hamil bisa makan beberapa potong buah melon kuning untuk meredakan mual yang mengganggu.

Baca Juga: Manfaat Melon Bagi Jantung

Mencegah Dehidrasi

Ibu hamil tentunya sangat membutuhkan air yang mencukupi demi menyokong metabolisme tubuh. Ternyata.. Banyak ibu hamil yang mengeluhkan mudah terkena dehidrasi disaat memasuki trimester pertama. Maka.. Buah melon kuning ini bisa menjadi suplemen tambahan untuk mengurangi risiko dehidrasi. Sehingga, selain memanfaatkan air mineral, juga bisa memanfaatkan buah melon kuning sebagai alternatif.

Mengatasi Sembelit

Perasaan susah buang air besar atau sembelit, ialah gangguan yang lazim dirasakan ibu hamil pada trimester pertama. Buah melon kuning bisa menjadi solusi sederhana bagi ibu hamil. Manfaat nya yang bagus untuk pencernaan, tak dapat dipandang sebelah mata.

Menormalkan Tekanan Darah

Buah melon kuning memiliki jumlah kalium yang mencukupi bagi kebutuhan tubuh ibu hamil dan juga untuk ibu menyusui. Kalium ini memiliki peranan yang krusial dalam mengelola system tekanan darah. Manfaat Buah Melon Kuning Untuk Ibu Hamil ini juga baik untuk mengatasi pembekuan darah. Oleh karena nya.. Buah melon kuning ini adalah buah yang semestinya dipersiapkan di rumah untuk dikonsumsi oleh ibu hamil atau ibu yang sedang menyusui.

Memaksimalkan Pertumbuhan Gigi dan Tulang

Pada 100gr buah melon kuning memiliki 15mg kalsium. Tahukah Anda bahwa kalsium ini bermanfaat bagi ibu hamil dan menyusui? tentunya selain bagi ibu yang sedang hamil buah melon kuning juga akan bermanfaat bagi si bayi dalam proses pertumbuhan nya. Selain itu.. Ibu hamil pun akan terhindar dari risiko tulang rapuh, yang mana risiko dapat bertambah setelah proses persalinan selesai.

Membantu Terbentuknya Berbagai Jaringan Organ si Janin

Buah melon kuning ini memiliki kandungan fosfor yang baik untuk janin. Fosfor dibutuhkan supaya proses persalinan dapat berjalan baik dan lancar. Sebagaimana yang kita ketahui.. Ketika persalinan sedang berjalan, ibu hamil memerlukan kontraksi yang kuat. Tak cuma itu.. Dengan adanya fosfor yang mencukupi bagi tubuh ibu hamil, maka organ ginjal dan jantung nya akan lebih terjaga, lalu pembekuan darah pun akan dapat dihindari.

Manfaat Buah Melon Kuning Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

  • Membantu produksi sel-sel darah merah.
  • Menjadi sumber vitamin C yang mencukupi.
  • Jadi sumber vitamin B komplex yang tentunya akan dibutuhkan ibu hamil atau ibu menyusui.
  • Menjadi sumber vitamin A yang bagus untuk tubuh.
  • Mencegah adanya pembekuan darah.
  • Membentuk system imunitas tubuh.
  • Mencegah stress bagi ibu hamil.

Diposting oleh admin Obat Lemah Jantung

3 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *