Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Jantung Bocor

Setelah kami membahas Gejala Jantung Bocor Pada Orang Dewasa pada artikel yang sebelumnya, kali ini kami akan memberikan informasi terbaru mengenai Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Jantung Bocor.

Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Jantung Bocor

Kelainan jantung bawaan (kongenital) adalah masalah di komponen organ jantung yang bisa terjadi sejak lahir, atau bawaan. Hal ini bisa memberikan perubahan aliran darah di jantung. Organ jantung sendiri memiliki 2 sisi, sisi kiri dan kanan. Organ jantung dipisahkan atau disekat oleh septum, kegunaan sisi kanan adalah untuk menerima darah yang kurang oksigenya lalu memompa ke paru paru, dan sisi kiri menerima darah kaya oksigen, di paru paru lalu memompanya kesetiap bagian tubuh. Septum sendiri berguna untuk mencegah darah yang mencampur diantara kedua sisi, kiri dan kanan.

Ada manusia yang terlahir dengan septum yang abnormal, atau mengalami kebocoran, masyarakat kita lazim menyebut keadaan ini dengan jantung bocor.

Jantung Bocor

Jantung Bocor terbagi menjadi 2 tipe, yakni ASD (Atrial Septal Defect), dan VSD (Verticular Septal Defect). Pengobatan Jantung Bocor kali ini telah mencapai tahap yang mengembirakan, sehingga Manusia yang memiliki kelainan pada organ jantung, khususnya Jantung Bocor bisa dideteksi lebih cepat, dan bisa membuatnya hidup lebih lama dan panjang umur.

→ ASD (Atrial Septal Defect)

Jantung bocor tipe ini akan menutup dengan sendirinya dimasa anak anak. Dan Apabila keadaan ini tidak membaik, tidak akan menimbulkan masalah. Walau begitu, medical check up harus senantiasa dilaksanakan. tapi untuk ASD yang persistent, para dokter mewajibkan untuk dilaksanakan koreksi dan pembedahan jantung.

→ VSD (Verticular Septal Defect)

Jantung bocor tipe ini terbagi menjadi 2, yakni VSD kecil, dan VSD besar. Untuk tipe VSD Kecil tidak terlalu memerlukan operasi menutup lubang, biasanya dokter cukup mengawasi kondisi ini, namun tetap harus waspada.

Untuk tipe VSD Besar, pembedahan jantung biasanya diperlukan untuk menutup kebocoran, usia yang pas untuk dilakukan operasi tergantung dari rekomendasi dokter, dan yang tersering adalah ketika bayi menginjak usia 1 tahun.

Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Jantung Bocor

Jantung bocor belum bisa diketahui penyebabnya dengan konkrit, namun para dokter masih menyimpulkan sementara, bahwa ibu yang mengidap sakit hipertensi, merokok, atau terpapar oleh asap rokok, bisa mengganggu kesehatan janin nya, bahkan terkena sakit Jantung Bocor.

Sebaiknya Anda ikuti Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Jantung Bocor berikut ini:

  • Jeroan.
  • Santan.
  • Keripik, hot dog, hamburger, dan yang sejenis nya.
  • Makanan yang memiliki kadar gula tinggi.
  • Makanan yang kaya akan lemak jenuh dan garam di luar ambang batas.

Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Jantung Bocor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *