Makanan Sehat Untuk Penderita Jantung Koroner

Makanan Sehat Untuk Penderita Jantung Koroner – Berbagai makanan yang bagus bagi organ jantung ialah makanan yang memiliki kandungan vitamin B, antioxidan, berbagai nutrisi. Ditambah dengan fiber dan lemak tak jenuh. Kunci untuk mendapatkan jantung yang sehat adalah mengikuti pola anjuran diet yang dianjurkan oleh dokter. Artinya, penderita jantung koroner mesti makan makanan yang alami dan diproses dengan rendah garam. Selain daripada itu, makanan sehat untuk penderita jantung koroner mesti memiliki kandungan vitamin dan mineral, vitamin C dan E, serta terbebas dari pemicu radikal bebas semacam MSG.

makanan sehat untuk penderita jantung koroner

Tak hanya beberapa partikel yang telah disebutkan diatas. VItamin B6, asam folat dan vitamin B Complex akan melindungi tubuh dari pembekuan arteri dan pembuluh darah besar. Vitamin B3 juga yang lazim diketahui sebagai niasin, memiliki manfaat untuk meningkatkan level lipoprotein tinggi di dalam aliran darah, dan menurunkan lipoprotein tingkat rendah.

Makanan Sehat Untuk Penderita Jantung Koroner

Makanan sehat untuk penderita jantung koroner yang bisa kita andalkan salah satunya adalah ikan salmon, sarden segar dan makarel. Mengapa demikian? Karena ikan-ikan tersebut mengandung lemak asam omega-3 di tubuh mereka, yang mana berguna untuk menyehatkan kembali jantung yang sakit. Selain berbagai ikan yang telah disebutkan diatas, kacang almon pun memiliki manfaat yang luar biasa. Kacang Almon selain untuk menurunkan kolesterol, juga memiliki kandungan fiber, vitamin E dan protein yang tinggi.

Baca Juga: Fakta Unik Jantung Manusia yang Baru Kita Tau! BACALAH

Sebagai makanan tambahan, penderita jantung koroner bisa memakan benih lenan yang memiliki fiber dan omega-3 yang banyak. Makanan-makanan yang bagus untuk jantung selain benih lenan ialah: Asparagus, kacang kacangan Pepaya dan kantalope.

Beberapa Makanan Sehat Untuk Penderita Jantung Koroner

Asparagus bagus juga untuk dikonsumsi. Asparagus sendiri memiliki kandungan lutein dan beta karoten, serta fiber dan asam folat. Kacang-kacangan bila dikonsumsi secara rutin pun tak akan merugikan jantung. Paprika merah juga bisa ditambahkan sebagai makanan sehat Anda. Paprika merah sendiri tinggi akan kandungan fiber, lutein, beta karoten, vitamin B dan asam folat.

Untuk buah-buahan yang bagus bagi penderita jantung koroner, boleh makan pepaya, blueberry, strawberry, dll. Untuk minyak, sebaiknya hanya gunakan olive oil, sehingga bisa meminimalisir serangan jantung dadakan. Olive oil sendiri memiliki kandungan aktif seperti: asam oleik.

Itulah artikel kami ini, semoga memberikan inspirasi. Artikel kami ini juga memiliki hubungan erat dengan apa yang ada di google seperti: makanan yang harus dihindari penderita jantung, makanan yang dilarang untuk penderita jantung, makanan untuk penyakit jantung bengkak. Terimakasih..

Makanan Sehat Untuk Penderita Jantung Koroner

15 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *