Jenis Makanan Bergizi Yang Disarankan Bagi Ibu Hamil

Berita Kesehatan -, Saat tubuh kita sedang hamil, kita perlu mengkonsumsi makanan makanan yang sehat dan baik bagi kesehatan tubuh. Hal ini sangat di sarankan agar mendapatakna kesehatan yang sesungguhnya. Ibu hamil sangat di sarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, sumber kalori, 35% kalori dari lemak dan bahkan 10% kalori dari protein. Kandungan ini merupakan salah satu jenis kandungan yang memang sangat di butuhkan bagi kesehatan dan juga bagi kebugaran pada bagian tubuh kita ini.

Berikut ini beberapa jenis makanan bergizi yang disarankan bagi ibu hamil, diantaranya adalah :

  • Pisang

Untuk membantu mengatasi adanya masalah morning sickness atau mual pada awal kehamilan, anda bisa mengkonsumsi jenis buah pisang ini untuk membantu menghilangkan dan mengatasi masalah tersebut.

  • Bayam

Kandungan asam folat yang terkandung dalam obat herbal ini, merupakan salah satu dari beberapa jenis makanan bergizi yang disarankan bagi ibu hamil ini. Selain mengandung serat yang sangat baik bagi kesehatan ini, bayam juga sangat di yakini mengandung jenis kandungan vitamin K, C, A, besi, mangan dan bahkan mengandung jenis kandungan serat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

  • Kacang Kacangan

Untuk membantu menghilamgkan masalah sembelit pada saat kehamilan, anda bisa mengkonsumsi kacang. Kacang ini merupakan jenis kandungan yang sangat baik bagi kesehatan.

  • Telur

Telur merupakan jenis makanan yang bisa membuat otak bayi menjadi lebih cerdas. Kandungan 450 mg cholone yang terkandung dalam telur ini bisa juga anda dapatkan dari jenis makanan lainnya seperti kcang kedelai, susu dan juga daging sapi ini.

  • Alpukat

Taukah anda bahwa buah yang satu ini merupakan jenis bauah yang mengandung banyak kandungan bagi kesehatan tubuh? Alpukat ini merupakan jenis bauh yang mengandung kandungan vitamin B6, Kalium, vitamin C, asam folat, vitamin K dan bahkan sumber serat. Jenis kandungan ini sangat baik bagi kesehatan tubuh andan ini.

  • Pepaya

Selain mampu melancarkan pencernaah, buah pepaya juga mengandung banyak kandungan yang sangat baik bagi kesehatan janin seperti mengandung kandungan potasium, serat, asam folat dan juga jenis vitamin C di mana jenis vitamin tersebut merupakan jenis vitamin yang memang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *