Jenis Makanan Yang Baik Untuk Ibu Menyusui

Berita Kesehatan -, Saat sedang hamil, ada beberapa jenis makanan yang memang perlu untuk diperhatikan dan juga dipenuhi oleh ibu agar nutrisi anak dalam kandungan ini terpenuhi. Dengan nutrisi yang terpenuhi, maka anak akan lahir dengan selamat dan juga sehat. Berikut ini beberapa jenis makanan yang baik untuk ibu hamil, diantaranya adalah :

  • Ikan Dan Telur
    Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ikan dan juga telur ini mengandung kandungan protein yang sangat baik bagi kesehatan dimana dalam makanan ini mengandung kandungan vitamin D yang sangat dipercaya mampu membatu pertumbuhan tulang bayi. Selain itu, di dalam telur ini juga mengandung jenis kandungan asam lemak esensial dan juga DHA yang sangat baik bagi kesehatan.
  • Beras Merah Dan Gandum Utuh
    Kandungan kaya serat yang ada pada gandum utuh dan juga beras merah ini sangat baik bagi para ibu menyusui dimana dalam gandum juga mengandung kandungan asam folat yang sangat untuk memprodukso asi yang memiliki kualitas baik dan tinggi.
  • Sayur Dan Buah
    Jenis makanan yang baik untuk ibu menyusui ini adalah buah dan sayur. Kandungan yang terkandung dalam buah dan juga sayur ini mampu mengatasi dan menghilangkan masalah keluhan kesehatan. Didalam buah dan sayur memiliki kandungan kandungan yang bisa menghilangkan penyakit.
  • Susu Yang Rendah Lemak
    Produk susu rendah lemak in seperti jenis keju, youghurt dan juga susu. Jenis minuman ini mengandung jenis vitamin B, protein dan juga vitamin D yang sangat baik bagi pertumbuhan tulang. Konsumsi jenis makanan makanan tersebut untuk mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya ini.

Itulah beberapa jenis makanan yang baik untuk ibu hamil. Perlu diketahui bahwa saat sedang hamil ini anda perlu memperhatikan jenis asupan makanan yang dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan juga kebugaran tubuh baik itu anak atau pun anda sebagai ibu yang sedang menyusui. Dengan mengkonsumsi jenis makanan makanan diatas, maka anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah kesehatan yang sering menyerang ibu menyusui.

0 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *