Lemah Jantung Bahaya atau Tidak?

Lemah Jantung Bahaya atau Tidak adalah kondisi lemah nya otot jantung untuk memompa darah dengan tekanan yang semestinya (Normal). Dalam Bahasa Inggris (in english) nya disebut Cardiomyopathy. Lemah jantung juga menyerang setiap lapisan usia (bayi, anak-anak, remaja, orang tua, dan lansia)

Lemah Jantung Bahaya atau Tidak

Jika anda memiliki lemah jantung, bukan berarti jantung anda berhenti dalam menyalurkan aliran darah ke seluruh tubuh. Namun, jantung anda perlu di sokong/bantu dalam menjalankan fungsinya, dan hal tersebut bisa dilakukan dengan cara pengobatan atau menjaga pola makan. Ciri atau gejala lemah jantung biasanya diawali dengan kesulitan bernafas, pergelangan kaki (Engkel) membengkak, dan mudah lelah.

Lemah Jantung Bahaya atau Tidak

Gejala-gejala yang tadi disebutkan, apabila tidak ditangani segera bisa memperburuk kondisi jantung dan menghadirkan komplikasi. Jika lemah jantung sudah ada di tubuh bersama dengan penyakit lainya, perlu ada penanganan dari rumah sakit yang ahli agar nyawa bisa terselamatkan.

Lemah jantung ini berbahaya bagi pengidapnya.

“Lebih lanjut, anda JANGAN BACA LAGI KE BAWAH mengenai lemah jantung ini.”

Lemah Jantung Bahaya atau Tidak

Ada 3 Macam tipe lemah jantung, yaitu lemah jantung (Kardiomiopati) restriktif, hipertrofi, dan dilatasi. Dari ketiga macam lemah jantung tersebut, yang paling sering adalah lemah jantung dilatasi.

Lemah Jantung (Kardiomiopati) Dilatasi

Lemah jantung dilatasi lazim nya disebut dengan gagal jantung yang berasal dari sakit jantung koroner (coronary heart disease) yang disebabkan rusak, melebar, dan melemah nya otot jantung karena adanya sumbatan di pembuluh darah (blood vessel) oleh karenanya, fungsi jantung dalam mentransport darah menjadi terganggu. apabila kerusakan berada di otot jantung sebelah kiri, pengidap merasakan gejala sesak nafas. Namun bila kerusakan nya ada di otot jantung sebelah kanan, adanya gejala bengkak di engkel kaki pengidap dilatasi ini.

“Jangan teruskan baca kebawah!”

Artikel saya yang lain:

Obat Ampuh Lemah Jantung Yang Murah

.

Pengobatan dan Penanganan Lemah Jantung Dilatasi

Lemah Jantung Bahaya atau Tidak

Para dokter ahli jantung telah mengklasifikasikan (mengelompokan) berbagai lemah jantung tersebut, hikmah nya agar pasien mendapat penanganan (pengobatan) yang cocok untuk setiap tipe lemah jantung. Agar bisa menyembuhkan dan menghambat pertumbuhan lemah jantung serta terhindar dari komplikasi konsumsilah makanan penuh gizi dan nutrisi yang mudah dan murah didapat di sekitar kita. Disiplin dalam mengonsumsi asupan obat lemah jantung dan obat yang dianjurkan dokter, juga melaksanakan gaya hidup yang sehat.

Lemah Jantung Bahaya atau Tidak

Anda juga baiknya memeriksakan diri kepada dokter ahli jantung untuk pelaksanaan EKG untuk melihat kondisi jantung anda.

Komplikasi yang Timbul Akibat Lemah Jantung (Kardiomiopati)

Gagal Ginjal

Lemah Jantung Bahaya atau Tidak

Karena aliran darah yang dipompa oleh jantung sedikit jumlahnya, bila lemah jantung tak diobati dengan segera maka hal ini pada akhirnya mengakibatkan gagal ginjal.

Kerusakan Katup Jantung

Lemah Jantung Bahaya atau Tidak

Jika katup jantung manusia bermasalah, maka tentu saja aliran darah menuju jantung (sirkulasi) terhambat. Dan hal ini bisa menuju pada matinya jantung manusia.

Terkena Sakit jantung Aritmia

Lemah Jantung Bahaya atau Tidak

Merusak Organ Hati
Lemah Jantung Bahaya atau Tidak
gambar: (kanan) Kondisi Hati Sehat

Otot yang membesar secara abnormal di organ jantung karena kardiomiopati (Lemah jantung) dapat mengganggu organ hati, yang kemudian organ hati menjadi terganggu bahkan terluka akibat pembesaran otot tersebut.

Penulis dan Penyusun:

Nani Herbal Tasikmalaya

Nani Herbal Tasikmalaya

Lemah Jantung Bahaya atau Tidak

Kata Kunci:

  • bahaya lemah jantung,
  • ustad danu apa penyebab lemah jantung,
  • istilah lain penyakit lemah jantung,
  • jantung lemah dalam bahasa inggris,
  • Lemah jan,
  • lemah jantung kambuh akibat makan daging sapi
    19 Shares
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *