Khasiat Pisang Ambon Untuk Jantung ADALAH

Di waktu yang berbahagia ini, kami akan memaparkan tentang Khasiat Pisang Ambon Untuk Jantung. Tentunya kita semua sudah memahami pisang ambon itu seperti apa, akan tetapi.. Kami akan menjabarkan nya lebih spesifik mengenai manfaat nya untuk jantung.

Khasiat Pisang Ambon Untuk Jantung

Potassium dan kalium yang terdapat dalam pisang ambon ini sungguh memiliki manfaat dalam menjaga kinerja organ jantung. Dan juga, memberikan ke stabilan pada tekanan darah.

khasiat pisang ambon untuk jantung

Penelitian ahli di United States, memilih 40.000 laki-laki yang di test selama 4 th demi melihat manfaat pisang dan dampak nya pada diet. Hasilnya, laki-laki tersebut lebih terhindar dari hipertensi dan juga stroke, dibanding mereka yang tak mengonsumsi pisan sama sekali. Selain potassium dan juga kalium, kandungan sterol seperti stigmasterol, sitosterol dan campesterol baik dalam menghalau kolesterol jahat mengendap di tubuh.

Beberapa Khasiat Pisang Ambon Untuk Jantung

Sebagai mana dikatakan oleh ahli di National Academy of Sciences United States, diet yang rendah natrium dan juga kaya akan kalium akan menghindarkan seseorang dari serangan stroke ataupun hipertensi. Sebaiknya mengonsumsi 400g pisang perhari. Pisang ini kaya akan serat yang mudah larut dan dicerna tubuh, mengonsumsi secara disiplin dan juga rutin akan mencegah seseorang terserang berbagai penyakit yang ber korelasi dengan organ jantung.

FDA sebagai otoritas atau badan pengawas makanan dan obat-obatan di Amerika Serikat mengatakan, diet pisang ini bisa menghalau penyakit jantung. Pisang sendiri mensuplai 3 gram serat dalam setiap porsinya, nah itu sudah cukup 12% dari rekomendasi harian untuk asupan gizi.

Sebagaimana pula yang diungkap oleh American Heart Association, vitamin B6 yang terdapat didalamnya, membantu tubuh memecah homosistein-asam amino. Selain bermanfaat untuk organ jantung, pisang pun bisa melindungi orang yang rutin mengonsumsi nya dari serangan depresi. Triptofan yang terdapat dalam buah pisang akan dikonversi menjadi serotonin. Serotonin sendiri adalah zat yang membuat mood menjadi baik, dan neurotransmitter otak. Didalam pisang juga ada vitamin B6 yang akan menolong seseorang tidur lebih pulas lagi, juga magnesium yang ada didalamnya berguna untuk meregangkan otot. Itulah Khasiat Pisang Ambon Untuk Jantung.

Baca Juga Artikel Sebelumnya: Detak Jantung Cepat Gejala Penyakit Apa?

Kata Kunci:

  • pisang ambon untuk trombosit
    4 Shares
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *