Jenis Makanan Yang Buruk Bagi Kesehatan Jantung

Supaya Jantung terjaga kesehatannya dan kinerjanya tetap optimal bagi tubuh, Anda wajib menjaga kesehatan Jantung Anda.

Jenis Makanan Yang Buruk Bagi Kesehatan Jantung

Namun, tidak semua bisa dilakukan dengan benar. Sebagian orang-orang mungkin secara tidak sadar terus-menerus melakukan hal yang dapat membuat Jantung rusak secara perlahan. Seperti mengkonsumsi jenis-jenis makanan yang diketahui memperburuk kinerja jantung. Jenis makanan apa saja yang kira-kira bisa berdampak buruk untuk kesehatan jantung? Simak penjelasannya dibawah ini.

1. Gorengan.

Gorengan cukup sulit untuk kita tolak ya? Namun, dalam beberapa studi berhasil menghubungkan makanan gorengan seperti french fries, ayam goreng dan gorengan lain dapat peningkatan risiko penyakit jantung. Metode penggorengan konvensional menciptakan jenis lemak trans, lemak yang terbukti meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik.

2. Burger cepat saji.

Secara umum, lemak jenuh dari hewan, khususnya ketika dikombinasikan dengan karbohidrat tampaknya punya dampak merusak kesehatan jantung. Dengan menghindari restoran cepat saji terutama yang menggunakan bahan berkualitas rendah dan metode pemasakan tak sehat merupakan cara yang bijaksana untuk menjaga kesehatan jantung.

3. Roti dan kue kering.

Kue dan roti terutama yang dijual di toko mengandung banyak gula dan terbuat dari lemak jenuh (seperti minyak sawit dan butter) atau lemak trans.

4. Daging awetan.

Daging seperti bacon dan sosis termasuk jenis makanan dengan kandungan lemak jenuh tinggi. Bahkan, jenis yang rendah lemak justru lebih kaya akan garam. Enam potong tipis daging jenis ini sudah memasok separuh kadar garam yang disarankan oleh American Heart Association. Mayoritas masyarakat harus menjalani diet rendah garam karena sodium cenderung membuat tekanan darah tinggi.

5. Pizza.

Bukan hanya makanan dengan kandungan garam yang cukup tinggi, pizza juga kaya akan kandungan lemak jenuh. Hal inilah yang menjadikan pizza menjadi jenis makanan yang tidak baik untuk kesehatan jantung. Namun untuk mengatasi Anda mengkonsumsi pizza yang tetap sehat, boleh untuk membatasi konsumsi pizza atau pilihlah pizza sayuran atau jamur saja.

6. Sereal bergula.

Makanan yang tampaknya sehat seperti sereal sarapan bisa juga tidak sehat karena banyak kandungan gula di dalamnya. Makan karbohidrat halus dan gula di pagi hari menghasilkan inflamasi dan membuat gula darah naik dan turun sehingga sepanjang hari kita ingin tambahan gula selama seharian.

7. Gula.

Saat ini para ahli mengatakan jika kita terlalu sering mengasup makanan kaya gula merupakan ancaman kesehatan karena menyebabkan obesitas, inflamasi, kolesterol tinggi dan diabetes. Semua itu merupakan faktor risiko penyakit jantung.

8. Margarin.

Margarin ternyata digolongkan sebagai salah satu resiko penyakit jantung tinggi karena lemak trans di dalamnya. Hal ini juga membuat margarin menjadi padat di suhu ruangan. Untuk mengganti margarin, ada baiknya coba menggantu dengan minyak zaitun yang lebih sehat.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *