Jenis Camilan Sehat Untuk Si Kecil

Terkadang, sebagian bunda beranggapan jika ngemil ini tidak baik untuk si kecil dengan khawatir akan berdampak pada malasnya makan nasi. Namun, menurut para ahli anggapan seperti itu sepenuhnya benar. Malah, dengan memebrikan jenis makanan sehat dalam waktu yang tepat, ngemil akan menjadi bermanfaat untuk kesehatan anak-anak.

Jenis Camilan Sehat Untuk Si Kecil

Bunda harus memperhatikan benar apa makanan yang sehat dan cocok untuk dijadikan camilan anak-anak. Jika bingung, tidak usah khawatir. Berikut ini adalah 6 Jenis Camilan Sehat Untuk Si Kecil, yang bisa Anda coba.

1. Kentang goreng.

Kentang goreng biasanya dijauhi untuk dikonsumsi anak-anak. Tapi, bukan berarti anak tidak boleh mengkonsumsinya. Anda bisa membuat sendiri kentang goreng dirumah dengan jaminan makanan yang sudah pasti sehat tanpa tambahan kandungan MSG. Dalam kentang, cukup banyak mengandung nutrisinya kok bunda, diantaranya Karbohidrat, Vitamin A, B6 dan Vitamin C. Selain itu, kentang merupakan salah satu sumber folate yang diperlukan si kecil.

2. Keju.

Jenis makanan yang dibuat dari susu sapi ini kaya akan kandungan Protein dan Vitamin. Kandungan Protein didalamnya menjadi sumber yang baik untuk pertumbuhan si kecil. Upayakan untuk memilih keju rendah lemak untuk konsumsi si kecil.

3. Sereal.

Sereal yang berasal dari biji-bijian seperti gandum dan barley yang banyak mengandung Fiber, Vitamin, dan Mineral. Kandungan Fiber nya yang tinggi bagus untuk melancarkan pencernaan si kecil. Selain itu, Anda juga bisa kok menambahkan potongan buah segar kedalam sereal untuk camilan pagi menjelang siang hari.

4. Telur.

Telur adalah makanan murah dan mudah didapat lagi mengandung banyak kebaikan bagi si kecil. Kandungan Protein dalam sebutir telur saja dapat memenuhi sepertiga kebutuhan Protein harian anak berusia 4 tahun. Sajikan telur dengan cara direbus atau orak-arik sebagai camilan pagi menjelang siang.

5. Yogurt.

Ya, minuman berasa masam yang berasal dari fermentasi susu ini adalah salah satu makanan menyehatkan bagi si kecil. Yogurt rendah lemak adalah sumber kalsium yang baik. Tambahkan potongan buah segar untuk membuat es buah yogurt, sajikan di siang hari yang panas, pasti si kecil ketagihan.

6. Buah segar.

Buah Mangga, Apel, Melon, Pir, Pisang, dan Pepaya, adalah beberapa buah segar yang direkomendasikan ahli nutrisi untuk diberikan pada sikecil sebagai cemilan antar waktu makan. Cukup sajikan dalam potongan kecil, cocok diberikan sebagai camilan siang atau malam.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *