Jantung Bocor Bisa Menyerang Bayi dan Orang Dewasa

Jantung Bocor Bisa Menyerang Bayi dan Orang Dewasa – Lubang yang timbul di organ jantung atau lebih dikenali dengan Jantung Bocor, biasanya sukar untuk dideteksi secara dini, dan juga tidak menampakkan gejala/tanda yang spesial. Jantung Bocor Bisa Menyerang Bayi dan Orang Dewasa tanpa disadari.

Jantung Bocor ini biasanya dikarenakan adanya lubang di serambi kanan dan kiri Jantung yang tidak tertutup dengan sempurna, atau dikarenakan katup tidak bisa tertutup dengan baik.

Jantung Bocor Bisa Menyerang Bayi dan Orang Dewasa

Regurgitasi Katup (Katup Jantung Bocor)

Ada 4 katup di organ Jantung manusia, ialah katup pulmonal, aorta, mitral, dan trikuspid. Jaringan jaringan spesial yang berada didalam organ jantung memiliki kegunaan untuk mengantur aliran darah ke setiap bagian. Setiap katup mempunyai 2 ataupun 3 kelopak yang dapat menutup dan membuka. Kelopak katup akan menutup agar darah dicegah untuk kembali ke Jantung, dan akan terbuka ketika darah dipompa ke bagian lainya atau dipompa diantara ruang jantung.

Baca Juga Dibawah Ini (klik):

Obat Jantung Bocor Tradisional

.

Ada saatnya ketika katup Jantung tersebut tidaklah tertutup dengan baik. Sehingga, aliran darah yang semestinya berpindah ke lain tempat malah balik lagi kedalam organ jantung. Maka hal inilah yang diketahui dengan regurgitasi katup, atau katup Jantung Bocor.

Gejala Jantung Bocor

Gejala yang mudah kita deteksi adalah:

  1. Nyeri dada.
  2. Ritme organ jantung tidak beraturan, Jantung Berdebar debar.
  3. Sulit bernafas (sesak nafas).
  4. Sulit beraktifitas secara normal.
  5. Pingsan.
  6. Pusing.
  7. Kaki bengkak.
  8. Perut dan pergelangan kaki juga membengkak.

Pengobatan Jantung Bocor

Pengobatan Kebocoran Organ Jantung bertujuan untuk meningkatkan fungsi kerja organ jantung. Pembedahan organ jantung sebaiknya dilakukan agar bisa memperbaiki keadaan katup yang memiliki problem. Pasien diwajibkan untuk mengkonsultasikan masalahnya ke dokter ahli untuk memilih olahraga yang tepat, dan mengkonsultasikan makanan apa yang harus dikonsumsi. Selain itu, kegiatan merokok harus dihentikan dan berat badan ideal harus mulai dipacu.

Jantung Bocor

Penyakit Jantung Bocor seringnya tidak menampakan gejala atau tanda yang berarti. Karenanya, para dokter ahli Jantung Bocor menyarankan kepada pasien mereka agar senantiasa memeriksakan keadaan tubuh dan organ jantung mereka secara intensif agar setiap penyakit dan masalah di tubuh bisa di tangani dengan efektif dan efisien. Sehingga keberhasilan persentase pengobatan Jantung Bocor akan meningkat.

Baca Juga: Cara Mengobati Jantung Berdebar Kencang Secara Alami

Save

0 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *