Gejala Kolesterol Tinggi Pencegahan dan Pengobatanya

Gejala Kolesterol Tinggi Pencegahan dan Pengobatanya

Gejala Kolesterol Tinggi Pencegahan dan Pengobatanya – Hiperkolesterolemia yaitu keadaan yang mana level Kolesterol di dalam darah yang telah melampau kadar atau ambang batas normal. Kolesterol tersebut adalah senyawa lemak yang berlilin, sebagian besarnya diproduksi oleh organ hati dan sebagian yang lain di hasilkan dari makanan. Keadaan Kolesterol yang tinggi bisa memberikan efek negatif pada tubuh manusia. Penyakit yang telah mengekor kepada pengidap kolesterol tinggi adalah penyakit yang biasa berhubungan dengan pembuluh darah, yaitu serangan jantung dan stroke.

Gejala Kolesterol Tinggi Pencegahan dan Pengobatanya

Langkah Pencegahan Kolesterol Tinggi bisa Anda lakukan dengan sederhana, yang terpenting, Anda senantiasa disiplin dalam menjaga kesehatan dan tidak lagi menghisap rokok. Bagi Anda yang sulit berhenti dari kebiasaan merokok, sebaiknya Anda datangi Psikolog terdekat di kota Anda, untuk meminta saran terapi berhenti merokok yang tepat.

Pencegahan Kolesterol Tinggi

Anda bisa menurunkan kadar kolesterol di tubuh dengan mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang. Sebaiknya Anda konsumsi makanan berikut ini untuk Pencegahan Kolesterol Tinggi.

  1. Minyak zaitun.
  2. Selai kacang alami.
  3. Buah alpukat.
  4. Kacang kenari dan Almond.
  5. Ikan tenggiri, tuna dan ikan salmon.

Selain mengonsumsi makanan tersebut, ada baiknya Anda rutin dalam melaksanakan olahraga, atau berpuasa 3x dalam satu bulan, agar Pencegahan Kolesterol Tinggi bisa berjalan maksimal.

Baca Juga : Pasang Ring Jantung Biaya dan Resikonya

Gejala Kolesterol Tinggi

Gejala Kolesterol Tinggi yang umum dirasakan adalah kepala pusing, tengkuk pegal, dan pegal di tangan, atau kaki. Namun ketiga gejala tersebut biasanya tidak nampak pada tubuh. Maka dalam hal ini, Anda diharuskan memeriksakan kadar Kolesterol di tubuh Anda minimal satu kali dalam setiap bulanya.

Pengobatan Kolesterol Tinggi

Pengobatan Kolesterol Tinggi yang Anda jalani tidak akan berjalan mulus dan maksimal bila masih bandel dalam menerobos aturan yang telah ditetapkan oleh dokter. Ikuti saran dokter, dan bersabar dalam menjalani nya. Sebaiknya Anda jangan makan masakan ini selama Pengobatan Kolesterol Tinggi.

  1. Kulit (misalnya kulit ayam goreng).
  2. Daging kambing.
  3. Daging bebek.
  4. Jeroan.
  5. Santan.
  6. Kerupuk.
  7. Biskuit dan kue.
  8. Otak sapi.
  9. Telur puyuh.
  10. Cumi.

Baca Juga : Kenapa Jantung Bisa Berdebar Kencang ?

Obat dokter yang disarankan untuk Pengobatan Kolesterol Tinggi biasanya adalah:

  1. Simvastatin.
  2. Atorvastatin.
  3. Rosuvastatin.
  4. Aspirin.

Obat obat yang direkomendasikan dokter tersebut biasanya mengandung efek samping, maka konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter ahli bila hendak mengonsumsi obat obatan tersebut untuk mengetahui kontra indikasi dan efek samping nya bagi tubuh Anda.

Demikian artikel kami mengenai Gejala Kolesterol Tinggi Pencegahan dan Pengobatanya, semoga bisa memberikan solusi bagi Anda.

Gejala Kolesterol

Kata Kunci:

  • kadar kolestrol pada paru sapi
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *