Gejala Hipertensi Yang Menyerang Remaja

Sudah bukan rahasia lagi jika penyakit Hipertensi terjadi, salah satunya karena tidak menjaga asupan makanan dengan baik. Penyakit yang menyebabkan tekanan darah tinggi ini bukan hanya bersumber dari konsumsi makanan berlemak saja, namun juga akibat dari banyaknya konsumsi makanan yang mengandung garam dan gula. Hipertensi juga diketahui sebagai penyakit ‘pembunuh diam’ karena gejala yang minim, dan ketidaktahuan dari para penderitanya serta keterlambatan dalam penanganannya.

Gejala Hipertensi Yang Menyerang Remaja

Namun, bukan berarti Hipertensi tidak memiliki sama sekali gejala, gejalanya mungkin hanya samar dan terkadang terabaikan. Pada remaja, beberapa tanda dibawah ini bisa dijadikan sebagai indikasi tubuh menderita Hipertensi atau tekanan darah tinggi. Berikut selengkapnya :

  • Mengalami pusing.

Salah satu gejala Hipertensi pada remaja bisa dialami yaitu pusing di kepala. Jika tekanan darah tinggi, kepala akan lebih sering merasakan sakit dan juga pusing. Pusing juga umum terjadi sebagai gejala dari penyakit lainnya. Maka dari itu terkadang pusing yang menjadi gejala dari Hipertensi hanya diabaikan, atau hanya diatasi dengan obat pusing biasa.

  • Mual.

Mual terjadi akibat adanya isi dalam lambung keluar kembali atau naik, dikarenakan pemicunya. Nah, pemicu dari mual dan muntah selain karena asam lambung juga bisa terjadi karena gejala Hipertensi.

  • Mimisan

Hipertensi memang nggak akan terlihat dari luar tubuh, karena untuk memastikan tekanan darah tinggi yang pasti hanyalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan dokter. Tapi ada juga gejala penyakit hipertensi yang bisa terjadi, salah satunya adalah mimisan. Mimisan secara tiba-tiba tanpa adanya cedera atau kelainan pada hidung juga bisa menjadi gejala penyakit hipertensi lho.

  • Jantung berdebar cepat

Jantung berdebar cepat pada remaja tidak selalu mengarah pada gejala penyakit Jantung. Namun bisa terjadi akibat Jantung yang selalu memompa darah lebih cepat  ketika mengalami Hipertensi. Terlalu seringnya mengkonsumsi minuman berkafein dapat menyebabkan memicu Hipertensi. Selain itu, kurang gerak dan malas berolahraga juga menjadi pemicu remaja terkena Hipertensi.

Paling penting adalah tetap jalani gaya hidup sehat, sebab jika tubuh sehat tidak hanya Hipertensi saja yang dapat dicegah, penyakit lainnya juga pasti enggan untuk menjangkiti badan Anda yang sehat selalu.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *