Faktor Resiko Jantung Bengkak Yang Mesti Diwaspadai

Faktor Resiko Jantung Bengkak Yang Mesti Diwaspadai – Jantung bengkak adalah suatu keadaan yang mana otot pada organ jantung merasakan adanya pembengkakan, hal tersebut dikarenakan otot, saraf, ataupun organ pendukung dari jantung tersebut mengalami kerusakan serius. Penyakit jantung bengkak ini bisa terjadi ketika asupan oksigen dan darah yang menuju jantung berkurang, selain membuat organ jantung menjadi bengkak, juga dapat membuat kita terserang darah tinggi, mengalami kerusakan katup jantung, bahkan mengalami pelemahan otot-otot di organ jantung. Jantung bengkak bisa terjadi akibat berbagai faktor, namun faktor yang tersering adalah akibat pola hidup yang tak sehat, dan jarang menggerakan tubuh untuk berolahraga. Dengan mengonsumsi berbagai asupan makanan yang bergizi, dan melaksanakan olahraga harian selama 20menit bisa menjaga diri kita terserang penyakit jantung bengkak. Bila jantung bengkak terjadi, pengobatan dengan obat jantung bengkak pun bisa dilaksanakan sebagai alternatif.

Faktor Resiko Jantung Bengkak

Faktor Resiko Jantung Bengkak

Yang menyebabkan pembengkakan di organ jantung adalah:

Faktor Gender (jenis kelamin) dan Usia

Wanita yang telah berusia 50 tahun lebih mempunyai resiko tinggi terserang jantung bengkak, seiring bertambahnya usia dan mengalami menopause, akan membuat hormon estrogen menurun. Penurunan hormon estrogen sebagai pelindung tubuh dari berbagai penyakit adalah salah satu penyebab dari penyakit jantung bengkak. Dalam hal ini, faktor Gender memiliki pengaruh besar akan adanya penyakit jantung bengkak.

Faktor Keturunan (Genetik)

Penelitian yang telah dilaksanakan oleh beberapa ahli memberikan info, bahwa seseorang yang memiliki riwayat penyakit jantung bengkak di keluarga mereka cenderung lebih memiliki resiko tinggi terserang penyakit jantung bengkak.

Faktor Perokok Pasif dan Aktif

Penyebab dari penyakit jantung bengkak yang lainya adalah rokok. Kematian karena penyaki jantung ini diawali dari aktifitas merokok pasif ataupun aktif.

.

Faktor Malas Berolahraga dan Pola Hidup yang Tak Sehat

Orang yang malas berolahraga dan memiliki pola hidup yang tak sehat, akan berisiko terkena jantung bengkak lebih tinggi. Dengan berolahraga secara rutin selama 20 menit sehari, akan menurunkan risiko serangan jantung bengkak hingga 4x lipat lebih tinggi, dibanding mereka yang malas berolahraga. Dengan olahraga pula, kadar trigliserida dalam darah bisa diminimalisir. Jantung bengkak apa bisa sembuh? Selama kita menjalan kan pola hidup yang benar dan sehat, menjalankan aktifitas fisik (berolahraga) dengan cukup, dan menjalani pengobatan dengan benar, maka Jantung Bengkak bisa disembuhkan, atas izin Alloh ta’ala.

Itulah Faktor Resiko Jantung Bengkak Yang Mesti Diwaspadai oleh Anda, semoga bisa menjadi pedoman yang bermanfaat. Terimakasih..

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *