Fakta Kesehatan Kaum Pria Yang Jarang Diketahui

Jika membandingkan kaum pria dan wanita, maka pria termasuk makhluk yang kurang memperhatikan bagaimana kondisi kesehatan tubuhnya. Karena sifat inilah terkadang para pria justu mudah untuk menderita penyakit tertentu bahkan jenis penyakit dalam kategori parah.

Fakta Kesehatan Kaum Pria Yang Jarang Diketahui

Dikarenakan hal demikian, sudah sepatutnya bagi kaum pria untuk lebih memperhatikan kesehatannya dengan memulai gaya hidup sehat, serta melakukan pemeriksaan kesehatan rutin ke dokter. Mereka juga harus mengetahui fakta-fakta penting bagi kesehatan kaum pria yang tidak boleh diabaikan lagi, berikut ini selengkapnya :

  • Usia pria lebih pendek 5 tahun dari wanita.

Fakta mengatakan jika wanita bisa hidup lebih lama daripada pria. Di Amerika Serikat, angka rata-rata harapan hidup pria adalah 76,3 tahun. Sedangkan wanita adalah 81,2 tahun.

  • Pria lebih mungkin terluka oleh petir daripada wanita.

Karena pria lebih sering beraktivitas di luar ruangan daripada wanita, maka kemungkinan mereka tersambar petir lebih tinggi daripada wanita.

  • Pria melakukan bunuh diri lebih sering daripada wanita.

Fakta yang mengejutkan dikatakan bahwa pria melakukan bunuh diri lebih sering daripada wanita. Salah satu alasannya adalah karena pria malu untuk mencari bantuan atas stres (depresi) yang mereka alami.

  • Pria lebih sering konsumsi minuman beralkohol.

Selain merokok, pria juga lebih sering minum minuman beralkohol daripada wanita. Hal ini berarti kesehatan tubuh pun terancam.

  • Rokok sudah jadi sahabat mayoritas pria.

Menurut penelitian dari WHO, kurang lebih 40% pria di dunia adalah perokok.

  • Pria berisiko tinggi meninggal akibat penyakit jantung.

Menurut penelitian dari Harvard Health Publications, pria lebih sering meninggal karena penyakit jantung dibanding dengan wanita.

  • Pria jarang pergi ke dokter.

Ada 3 alasan utama kenapa pria malas memeriksakan kesehatannya ke dokter. Pertama adalah terlalu sibuk, kedua karena takut akan fakta bahwa ada yang salah dengan tubuhnya, dan ketiga adalah tidak nyaman dengan pemeriksaan tubuh yang dijalani. Padahal pemeriksaan rutin ini berguna untuk mengetahui potensi penyakit yang muncul.

Demikianlah, Fakta Kesehatan Kaum Pria Yang Jarang Diketahui. Semoga bermanfaat, salam.

0 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *