Disclaimer

Berbagai pernyataan ataupun artikel yang terdapat pada situs web https://beritakesehatan.id dan dari berbagai sarana media communication yang digunakan oleh kami pada website ini belum di tinjau oleh instansi atau badan pemerintah yang berwenang dan terkait. Berbagai pernyataan yang kami tulis disini tak memiliki kemampuan untuk mengobati, mendiagnosa, menyembuhkan, atau mencegah penyakit (kondisi) apa-apa. Jikalau diri Anda mempunyai problem kesehatan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahli. Selalu utamakan untuk berkonsultasi dengan dokter, sebelum menggunakan produk herbal kami, sebelum mengubah pola makan Anda, sebelum mencoba suplemen dari kami, sebelum mengikuti saran kami, dan berbagai advice (saran) yang kami berikan disini.

Perpaduan Herbal dan Pengobatan Modern

Kedua paduan diatas bagaikan 2 sisi mata uang. Obat herbal bisa memberikan efek positive layaknya obat kimia. Obat herbal bisa memperkuat tubuh, menguatkan imunitas tubuh, sistem pernafasan, sistem aliran darah, sistem pencernaan, dan berbagai sistem tubuh yang lain. Obat herbal bisa membantu tubuh dalam mengatur kadar kolesterol, tekanan darah, mengatasi flu, memperbaiki suasana hati, sebagai sumber antioxidant, dll. Walau demikian, layaknya obat kimia.. Obat herbal juga memiliki keterbatasan, dan akan sempurna bila dipadukan dengan pengobatan moderen. Satu dengan yang lainya saling mengisi.

Kebanyakan obat herbal baru bisa memberikan pengaruh positive nya selepas konsumen mengonsumsi dalam jangka panjang, dan hal tersebut mesti dibarengi dengan olahraga dan pola hidup sehat yang tepat. Obat herbal bisa mempercepat pemulihan efek negative dari kebiasaan buruk menahun seperti pola makan yang tidak baik ataupun aktifitas merokok. Perlu difahami, ada beberapa penyakit yang tak dapat disembuhkan dengan obat kimia ataupun herbal, contohnya; Patah tulang, ataupun penyakit yang memerlukan penanganan dengan operasi atau pembedahan atau surgery.

Dokter ahli di sekitar Anda mesti menjadi partner dalam berbagai aspek perawatan dan pengobatan kesehatan. Dokter ahli memiliki kemampuan dalam mendiagnosa kondisi dan penyakit, serta mengevaluasi efek herbal yang hendak Anda konsumsi. Sebelum dokter ahli memberikan resep pengobatan, dokter mesti mengetahui herbal apa yang sedang dikonsumsi oleh pasien nya, demi mencegah terjadinya penolakan antara obat kimia dan herbal.

Memilih Dokter Yang Tepat

Penting untuk memilih dokter yang tepat, yang bisa membuat Anda nyaman dalam berkonsultasi dan menjalani terapi atau pengobatan. Apabila dokter yang Anda kunjungi tak memiliki pengetahuan mengenai obat-obatan atau tanaman herbal, bahkan tak mau untuk mempelajari mengenai obat-obatan atau tanaman herbal, atau tak juga mau mempertimbangkan herbal sebagai bagian dari pengobatan dan perawatan, sebaiknya Anda mencari dokter ahli yang lain.

Penting juga bagi Anda dalam mempertimbangkan untuk mencari dokter ahli yang baru, apabila Anda merasakan ketidak nyamanan dalam berkonsultasi, atau tidak puas dengan jawaban dokter, atau dokter hanya memiliki sedikit waktu dengan pasien dalam berkonsultasi. Sebaiknya, Anda cari dokter ahli lainya ketika tidak ditanggapi dengan serius.

Obat Herbal

Obat herbal yang Anda konsumsi memiliki tujuan untuk menyembuhkan penyakit dan mesti diperlakukan layaknya obat kimia atau obat medis lainya. Anda mesti mengetahui apa efek samping dari obat herbal yang dikonsumsi, apa saja efek positive nya, dan seberapa besar dosis yang diperlukan.

Obat herbal bukanlah substitusi dari gaya hidup sehat ataupun pengganti pola makan. Apabila diri Anda serius menginginkan kesehatan, penting untuk mengkombinasikan nya dengan diet sehat, olahraga, dan disiplin mengikuti nasihat dokter, hal ini demi mendapatkan kesehatan yang sempurna. Tak cukup hanya dengan pengobatan herbal saja.

Situs web ini dibuat dan dirancang demi membantu konsumen atau dokter dalam perencanaan kesehatan yang lengkap. Tak ada produk yang dimaksudkan untuk menggantikan perawatan kesehatan dari dokter ataupun sebagai substitusi resep dokter.

Situs web ini dan informasi yang dituliskan didalam https://beritakesehatan.id dirancang dan dibuat demi menyediakan informasi herbal tradisional ataupun moderen. Tak ada jaminan konkrit bahwa setiap pernyataan ataupun artikel dan tulisan yang ada senantiasa handal, akurat, atau sesuai kaidah standard informasi herbal pada umumnya.

Pemakaian situs web ini dan informasi yang terdapat didalamnya sepenuhnya tanggung jawab pembaca, pengguna, atau konsumen itu sendiri. https://beritakesehatan.id tak memiliki tanggung jawab atas berbagai kerusakan atau kerugian akibat setiap konten https://beritakesehatan.id, baik secara tidak langsung ataupun langsung. Setiap pengguna artikel (konten), pembaca artikel (konten), atau konsumen herbal di https://beritakesehatan.id telah setuju secara mutlak tanpa ada paksaan sedikit pun dan bersedia bertanggung jawab secara penuh atas berbagai hasil yang dialami atas penggunaan berbagai konten dan herbal yang tersedia di https://beritakesehatan.id.

Hasil yang didapatkan oleh setiap pengguna konten, pembaca konten atau konsumen herbal di https://beritakesehatan.id bisa memiliki hasil yang berbeda satu dengan yang lainya. Terdapat banyak faktor dalam mempengaruhi hal ini seperti: Usia, tingkat kesehatan, keparahan penyakit, gaya hidup pasien, lamanya penyakit yang di idap, dll.

Selanjutnya Baca; Syarat dan Kondisi