Ciri Penyakit Jantung Pada Anak anak 5 Hingga 15 Tahun

Ciri Penyakit Jantung Pada Anak anak 5 Hingga 15 Tahun – Organ jantung adalah organ yang vital sebagai penunjang keberlangsungan hidup. Tak terkecuali pula organ jantung yang ada pada anak anak. Orang tua terkadang kebingungan menghadapi tingkah laku anak anak nya yang tidak lazim sebagaimana biasanya, yang ditakutkan adalah terkena serangan jantung, simak hingga tuntas artikel ini, sehingga anda bisa memastikan apakah ciri ciri penyakit jantung di bawah ini ada pada anak anak anda ? Semoga kita semua ada dalam lindungan Alloh Sub hanahu wa ta’aalaa.

Ciri Penyakit Jantung Pada Anak anak 5 Hingga 15 Tahun
courtesy of 9telethon.com.au

Organ Jantung

Fungsi dari organ jantung adalah untuk memompa aliran darah yang memiliki kaya oksigen kepada setiap anggota tubuh manusia dan juga membawa balik darah yang mengkandung karbondioksida untuk di filter pada organ paru paru.

Penyakit Jantung Pada Anak anak

Umum nya, penyakit jantung yang ada pada Anak anak bisa dibagi atau di kelompokan jadi dua bagian, yakni:

  1. Penyakit jantung yang didapat
  2. Penyakit jantung bawaan (PJB)

Penyakit jantung bawan yaitu adalah penyakit yang memang sudah sejak lahir di idap oleh anak anak (bawaan), artinya.. ketika si anak masih berada dalam kandungan pun sudah terdapat kelainan di organ jantung bayi tersebut.

Walapun sakit jantung bawaan ini di bawa oleh sang buah hati ketika masih ada dalam kandungan, cuma sedikit saja yang bisa di deteksi pada penyakit jantung bawaan yang di idap bayi. Penyakit jantung bawaan (PJB) pada anak anak bisa disembuhkan bila diagnosis dini bisa terlaksana dengan baik, maka USG adalah hal yang sebaiknya dilakukan di minggu ke 20 usia kehamilan.

Ciri Penyakit Jantung Pada Anak anak 5 Hingga 15 Tahun

Ciri yang paling sering ditemukan pada penyakit jantung yang dialami anak anak adalah kuku dan bibir anak menjadi berwarna biru ke biru biruan. Warna tersebut akan semakin terlihat bila anak yang memiliki penyakit jantung menangis.

Ciri ciri yang lainya adalah si anak mudah sesak nafas, ketika menyedot puting ibunya kurang kuat, pertumbuhanya terhambat dan juga si anak lebih mudah mengalami kelelahan.

Sedang ciri penyakit jantung yang didapat (sakit jantung ketika anak beranjak dewasa) Demam yang ada di anak lebih dari 5 hari, telapak tangan memerah, begitupun dengan mata, lidah, telapak kaki, dan juga bibir. Dan juga penampakan seperti terserang gondongan atau pembengkakan di leher, juga adanya ruam di kulit anak.

Tindakan pembedahan jantung yang dilakukan, lebih cepat dilaksanakan akan lebih baik, konsultasikan pengambilan tindakan ini ke dokter ahli. Biasanya untuk pengambilan waktu operasi berdasarkan pada keadaan fisik dan mental dari anak yang memiliki ciri ciri penyakit jantung.

Mencegah Penyakit Jantung Agar Tidak Menyerang Anak anak

Bagi ibu hamil, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan dalam menjaga kehamilanya supaya anaknya kelak bisa terhindar dari penyakit jantung bawaan.

  • Makan asupan bergizi, ingat ATIKA (Ati ayam, Telur, Ikan), selain di asupi dengan buah dan sayuran.
  • Menghindar dari paparan asap rokok
  • Tidak mengonsumsi obat kimia yang tidak di anjurkan dokter, obat jerawat yang mengandung retinoic acid misalkan.
  • Mengontrol kadar gula di masa masa kehamilan
  • Rutin melaksanakan periksa kandungan
  • Laksanakan imunisasi MMR sebelum memasuki masa kehamilan, agar terlindungi dari campak jerman

Penyakit Jantung Rematik Anak Anak

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri streptokokus yang menyebabkan infeksi tenggorokan. Bakteri tersebut bisa menyerang Anak anak 5 Hingga 15 Tahun. Bahaya dari penyakit yang disebabkan bakteri streptokokus ini bila tidak ditangani dengan segera akan menyerang katup jantung.

Ciri Penyakit Jantung Rematik Pada Anak anak 5 Hingga 15 Tahun adalah:

  1. Demam tinggi
  2. Pembengkakan di beberapa bagian persendian
  3. Ritme denyut jantung meningkat
  4. Timbul bercak merah pada tubuh anak

Agar tidak terserang penyakit jantung rematik, harap anda perhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan anda. Namun apabila penyakit jantung rematik mengenai anggota keluarga anda, mau tidak mau anda harus menyegerakan diri untuk berkunjung ke dokter ahli jantung agar bisa segera dilakukan pengobatan.

obatlemahjantung

https://beritakesehatan.id/15-khasiat-dan-manfaat-obat-herbal-qnc-jelly-gamat-asli/

Ciri Penyakit Jantung Pada Anak anak 5 Hingga 15 Tahun

Kata Kunci:

  • ciri ciri penyakit jantung pada anak,
  • gejala penyakit jantung pada anak,
  • penyakit jantung pada anak,
  • apa manfaat pisang untuk jantung bocor,
  • aritmia ustad danu,
  • ciri ciri anak berpenyakit jantung
    12 Shares
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *