Ciri Ciri Penyakit Jantung Koroner pada Wanita

Ciri Ciri Penyakit Jantung Koroner pada Wanita – Sebelum jantung koroner menyerang, sebaiknya waspadailah dengan cara mengenali berbagai ciri ciri penyakit jantung koroner pada wanita. Penyakit jantung koroner adalah salah satu penyakit yang banyak mengakibatkan kematian di berbagai negara berkembang, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, mari kita kenali berbagai ciri-ciri nya supaya kita bisa mencegah nya.

Ciri Ciri Penyakit Jantung Koroner pada Wanita

Organ jantung ini ialah organ vital yang bersarang di tubuh kita. Apabila jantung terganggu, kemungkinan komplikasi akan semakin besar. Organ jantung memiliki kegunaan dalam memompa berbagai sel darah yang memiliki kandungan oxygen. Kemudian, organ jantung akan mengalirkan nya kesetiap bagian tubuh. Mau tak mau, hidup kita tergantung pada organ yang satu ini. Sekarang, banyak hal yang bisa membuat kita terkena penyakit jantung, seperti: Gaya hidup tak sehat, rokok, terlampau banyak minum alcohol, terpapar toxin, dan hidup di lingkungan yang tak sehat.

Ciri Ciri Penyakit Jantung Koroner pada Wanita

Tahukah Anda bahwa penyakit jantung ini beraneka macam? Salah satu penyakit jantung yang bisa wanita alami ialah penyakit jantung koroner. Para ahli mengistilahkan jantung koroner dengan penyakit jantung iskemik, dan ini menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi siapa saja, tak terkecuali para wanita.

Inilah Ciri Ciri Penyakit Jantung Koroner pada Wanita

  • Dada merasa tertekan, diremas-remas, dada bagian tengah terasa sakit. Hal tersebut biasa dialami dalam beberapa kali perhari, datang dan pergi.
  • Merasakan sakit atau tak nyaman di area lengan kanan dan kiri, punggung, bahu, dagu, ataupun perut.
  • Nafas terasa tersengal-sengal.
  • Keringat dingin, dan mual.

Apabila diri Anda ternyata mengalami penyakit jantung, perlu untuk menjalani pola hidup yang benar dan mengatur pola makan. Lalu, maksimalkan kehidupan Anda dengan berolahraga ringan (cardio) setiap pagi, dan berhenti merokok secara total. Beberapa ahli berpendapat, penyakit jantung koroner belum bisa disembuhkan secara total. Walau demikian, hal itu bukanlah jaminan Anda akan meninggal dengan segera, ingat.. Tak ada penyakit yang tak dapat diobati, perbanyaklah menjalani pengobatan dan berdoa.

Silahkan baca ini: Tanda Tanda Lemah Jantung

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Ciri Ciri Penyakit Jantung Koroner pada Wanita, semoga kita semua terlindungi dari penyakit yang mematikan ini. Dan bagi yang mengalami nya, semoga Alloh ta’ala sembuhkan dan lenyapkan penyakit nya.

Diposkan oleh admin website: Obat Lemah Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *