Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami

Sakit Pinggang merupakan penyakit yang mana jika pada saat muncul akan terasa sakit dan nyeri di bagian perut bagian bawah pusar dan bagian pinggul.

Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami

Pada dasarnya sakit pinggang kerap kali dialami oleh wanita, terutama wanita yang telah melahirkan gejala yang timbul karena sakit pinggang biasanya tergantung pada sumber penyebabnya, rasa sakit yang muncul kadang kala bisa menyebar atau berkumpul disatu titik, bisa bersifat berkelanjutan atau sebentar dan bisa bersifat ringan, menengah, atau parah. Penyebaran sakit pinggang sendiri meliputi paha, bokong, dan punggung bawah.

Menurut pada ahli Sakit Pinggang terdiri dari 2 bagian :

1. Sakit Pinggang Kronis

Sakit Pinggang Kronis merupakan sakit pinggang yang terjadi selama enam bulan atau lebih. Kondisi ini bisa terjadi secara berkelanjutan atau bersifat kambuhan. Sakit pinggang kronis lebih sering terjadi dari pada sakit saat menstruasi dan biasanya bertahan lebih lama dari sakit pinggang biasa. Untuk mengetahui penyebab dan pengobatan yang perlu dilakukan, segera temui dokter. Jelaskan juga secara lengkap mengenai kondisi anda jika mengalami sakit pinggang kronis. Berikut ini adalah penyebab umum munculnya sakit pinggang kronis.

>> Sindrom Iritasi Usus
Kondisi yang umum terjadi pada sistem pencernaan yang menyebabkan kram perut, kembung, diare, dan konstipasi.

>> Endometriosis
Kelainan yang menyerang sistem reproduksi wanita ketika jaringan dari lapisan dalam dinding rahim tumbuh diluar rongga rahim

>> Penyakit Radang Panggul Kronis
Kondisi ini biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri yang menyerang organ reproduksi wanita

2. Sakit Pinggang Akut

Sakit Pinggang Akut adalah kondisi ketika rasa sakit muncul secara tiba tiba untuk kali pertama. Disarankan untuk segera menemui dokter untuk mengetahui dengan pasti penyebab munculnya kondisi ini dan apakah diperlukan pengobatan khusus untuk mengatasinya. Berikut ini beberapa penyebab umum munculnya sakit pinggang.

>> Penyakit Usus Buntu atau Apendisitis
Usus Buntu Adalah kantong sebesar jari yang terhubung dengan usus besar. Jika terjadi pembengkakan pada usus buntu, maka akan menghasilkan rasa sakit pada bagian perut bawah sisi sebelah kanan.

>> Infeksi Saluran Kemih
Selain sakit pinggang, kondisi ini akan membuat anda lebih sering buang air kecil. Biasanya saat buang air kecil, muncul rasa sakit atau perih

>> Penyakit Radang Panggul Akut
Kondisi ini biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri yang menyerang organ reproduksi wanita

>> Kista Ovarium
Kantong berisi cairan yang terbentuk diovarium. Kondisi ini kebanyakan tidak berbahaya dan bisa menghilang tanpa pengobatan.

>> Konstipasi atau Kram Usus
Terdapat berbagai kondisi yang bisa menyebabkan penyakit ini. Diantaranya bisa terjadi karena pola makan yang kurang serat, penggunaan obat, atau gangguan pencernaan.

Untuk mengobati sakit pinggang selain menggunakan resep dari dokter ternyata ada obat alami yang dipercaya dari dahulu untuk menyembuhkan sakit pinggang jika sering anda konsumsinya.

Adapun Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami tersebut adalah mengkonsumsi daging bajing atau tupai.

Daging tupai dipercaya dapat menyembuhkan banyak penyakit. Mulai dari penyakit ringan sampai penyakit yang berat. Dalam 100 gram daging tupai ternyata terdapat 21.4 gram protein. Protein ini memrupakan zat yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Protein berguna untuk keseimbangan tubuh, tempat untuk merambatnya impuls saraf, mengatur metabolisme tubuh, dan sebagai bahan untuk terbentuknya enzim.

Daging tupai juga dipercaya mempunyai kandungan lemak yang rendah yang baik bagi tubuh. Pada daging tupai juga mengandung mineral yang cukup baik bagi tubuh kita. Seperti yang kita ketahui tubuh kita membutuhkan mineral yang cukup banyak maka disaat kita mengkonsumsi daging tupai asupan mineral yang masuk kedalam tubuh kita juga akan bertambah. Dengan banyaknya kandungan yang terdapat pada daging tupai, maka daging tupai dapat dikategorikan sebagai makanan yang cukup bergizi untuk tubuh kita.

Bagian tubuh tupai yang dipercaya sangat membantu mengobati sakit pinggang adalah kantung kemaluaan dari tupai jantan, untuk, hasil yang lebih baik sebaiknya ditelah mentah-mentah dengan cara di cuci bersih terlebih dahulu. Jika anda merasa geli juga bisa direbus terlebih dahulu tanpa menggunakan bumbu penyedap rasa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *