Bawang Putih Obat Sakit Jantung

Bawang Putih Obat Sakit Jantung – Bawang putih adalah obat herbal yang banyak tumbuh di berbagai area di dunia ini. Berhubungan dengan baik bersama bawang daun dan bawang merah. Awalnya, bawang putih ini banyak tumbuh di Siberia dan menyebar ke berbagai area, selama 5000 tahun belakangan ini.

Bawang Putih Obat Sakit Jantung

Bawang putih ini digunakan untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan aliran darah dan organ jantung. Kondisi tersebut meliputi darah tinggi, LDL tinggi, kurang tekanan darah, penyakit jantung koroner dan berbagai keluhan jantung.

Bawang Putih Obat Sakit Jantung

Beberapa orang menggunakan dan memanfaatkan bawant putih sebagai obat usus halus, kanker usus, kanker perut, kanker payudara, kanker prostat, dan kanker paru-paru. Bawang putih telah dipercaya oleh berbagai tabib herbal untuk mengobati prostat bengkak, fibrosis sistik, diabetes, osteoartritis, rinitis, diare, flu, dan pre eklamsia. Selain itu, masih ada khasiat lainya, seperti: Mengobati masuk angin, dan menghilangkan jamur dan bakteri.

Bawang putih juga digunakan untuk mengobati kelelahan kronis, gangguan mens, hepatitis, liver, dan infeksi bakteri. Penggunaan lainya juga bisa untuk: batuk, asma, pusing, sakit perut, sinusitis, asam urat, nyeri sendi, bronkitis, gigitan ular, TBC, difteri, batuk rejan, nyeri gusi, gastritis, dan juga berguna untuk mengatasi stress.

Bawang Putih Obat Sakit Jantung dan Kegunaan Lain

Bawang putih memproduksi allicin. Zat tersebut akan membuat bawang putih menjadi efektif dalam berbagai keadaan. Allicin pula lah yang membuat bawang putih memiliki wangi yang khas. Bahkan, beberapa produk estetika menggunakan bawang putih sebagai bahan tambahan mereka.

Pada setiap 28 gr bawang putih, memiliki kandungan-kandungan sebagai berikut:

  • Mangan: 23%
  • Vitamin C: 15%
  • Vitamin B6: 17%
  • Selenium: 6%
  • Fiber: 1gr

Bawang putih pun memiliki berbagai variasi nutrisi lainya. faktanya, bawang putih adalah rempah-rempah yang bagus, dan dapat memenuhi berbagai kebutuhan nutrisi kita. Bawang putih mengandung 42 calori, 1.8gr protein dan 9gr carbohydrate. Garis bawahi ini: Bawang putih rendah kalori dan kaya akan vitamin C, mangan dan vitamin B6. Juga memiliki berbagai variasi nutrisi lain.

Baca Juga Artikel Yang Berkaitan:

Apa Khasiat Manfaat Bawang Putih Untuk Penyakit Jantung

Tanaman Herbal Untuk Obat Lemah Jantung Sembuh

Cara Menghilangkan Plak Di Pembuluh Darah Jantung

16 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *